COTTONINK

10 Macam Riasan Mata untuk Pemilik Hooded Eyes
Beauty

Riasan Mata untuk Pemilik Hooded Eyes

Seperti bagian tubuh lainnya, mata hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan salah satu jenisnya adalah hooded eyes. Meski nama dari bentuk mata ini terdengar sedikit tidak menyenangkan, sebenarnya ia umum dimiliki kebanyakan orang termasuk oleh beberapa selebriti dunia. Riasan mata untuk pemilik hooded eyes adalah hal yang diperlukan untuk mempercantiknya.

Hooded eyes menampilkan kelebihan kulit yang terlipat dari tulang alis ke garis bulu mata, menutupi lipatan kelopak mata sehingga terlihat lebih kecil, dan membuat pemilik bentuk mata ini terlihat mengantuk. Banyak orang memiliki bentuk mata ini sejak lahir, tapi ini juga bisa menjadi akibat dari pertambahan usia yang membuat kelopak matamu turun.

Masalahnya, teknik makeup untuk kebanyakan bentuk mata almond tidak selalu cocok. Kuncinya adalah mempelajari bagaimana memilih dan menggunakan riasan mata yang akan membuat matamu terlihat lebih lebar dan lebih terjaga. Di sinilah mulanya kita membicarakan riasan mata untuk pemilik hooded eyes.

Entah Kamu ingin membawa kesan dramatis untuk tampilan night-out atau hanya ingin terlihat lebih cerah untuk hari-hari di kantor, #Cottoninkteam menemukan teknik yang dibutuhkan untuk membuat matamu bersinar.

Riasan Mata untuk Pemilik Hooded Eyes

Mata yang Terbuka Lebar

A1

Kurangnya ruang pada kelopak mata hooded eyes bisa menghalangi matamu, membuatnya terlihat mengantuk (bahkan jika Kamu sudah menenggak tiga cangkir kopi setelah makan siang). Palsukan tidur cukup dengan penempatan highlighter yang strategis seperti Blake Lively.

Caranya: Baurkan warna champagne yang cantik pada sudut dalam mata dan sepanjang kelopakmu, lalu bawalah warna tersebut menuju tulang alis. Jangan pelit dengan warna yang dipulaskan pada sudut dalam mata untuk membawa cahaya (dan ilusi ruang) pada area tersebut. Pulaskan juga sedikit pada garis bulu mata bagian bawah. Tambahkan beberapa lapis maskara yang memanjangkan pada bulu mata atas dan bawah untuk bantu membuka dan memperjelas matamu.

Mengangkat Mata dengan Instan

A2

Untuk melawan tampilan turn dari hooded eyes, yang perlu Kamu lakukan adalah jentikan eyeliner dengan ujung kain. Panjangkan dan angkat garis eyeliner pada kelopak bagian atas sedikit lebih tinggi dari yang biasanya Kamu lakukan untuk menciptakan cat-eye yang sexy seperti ditampilkan Liu Wen.

Caranya: Bedakkan kelopak matamu untuk membuat kanvas yang kering tanpa lipatan bagi eyeliner. Tarik kulit kelopakmu ke atas untuk memberikan sedikit ruang bagi goresan eyeliner.

Goreskan eyeliner sepanjang bulu mata, berhenti beberapa milimeter dari sudut luar matamu. Tahan kelopak mata ke atas selama beberapa detik, biarkan eyeliner kering sehingga tidak meninggalkan tanda pada kelopak matamu.

Lepaskan dan jentikan eyeliner ke atas menuju buntut alismu, mulailah dari tempat Kamu menghentikan garis eyeliner. Kamu akan mendapatkan presisi lebih bagus dengan eyeliner berujung kain dari pada yang berbentuk gel atau bubuk.

Pertahankan sayapnya tetap pendek untuk efek mengangkat yang tipis, atau panjangkan untuk efek feline. Selesaikan dengan lapisan maskara.

Smokey Eyes yang Menyala

A3

Smokey eyes cukup sulit untuk dieksekusi secara umum dan mereka bisa benar-benar rumit bagi mereka yang memiliki hooded eyes. Kelopak pemilik hooded eyes seperti melahap eyeshadow yang dipulaskan, sehingga kamu akan perlu memulaskannya sedikit di atas kelopak untuk menciptakan lipatan di mana secara alami tidak ada sebelumnya. Tiban dengan bulu mata palsu cetar seperti yang dilakukan Catherine Zeta-Jones untuk membuka matamu lebih lebar.

Caranya: Baurkan warna cokelat medium pada kelopak sambil menatap lurus ke cermin. Dengan mata terbuka, Kamu bisa melihat kapan eyeshadow-nya mulai terlihat. Baurkan eyeshadow warna cokelat melewati rongga mata, menuju tulang alis. Jangan khawatir–Kamu memiliki banyak ruang di sana. Teknik ini memberi rongga mata kontur sehingga terlihat seperti lipatan dan memberikan vibe menggoda pada penampilanmu.

Selanjutnya, baurkan warna eyeshadow yang sama sepanjang garis bulu mata bagian bawah. Lingkarkan garis air mata dan bulu mata bagian atas dengan eyeliner abu-abu tua dan gunakan eyeshadow champagne muda untuk memberi highlight di ujung bagian dalam mata untuk menjaganya dari kelihatan menutup.

Selesaikan dengan maskara bervolum pada bulu mata atas dan bawah. Tambahkan satu set bulu mata palsu dengan panjang sedang untuk membuat matamu terlihat lebih besar lagi.

Tampilan Natural di Siang Hari

A4

Kabar baik untuk pecinta gemerlap: Bagi kebanyakan perempuan, eyeshadow berkilau bisa membuat terlihat tua. Tapi pada riasan mata untuk pemilik hooded eyes, ia memberikan efek sebaliknya. Riasan mata berkilau membangunkan bentuk mata ini dengan menciptakan ilusi cahaya di mana biasanya terdapat kegelapan. Kilauan lembut dengan eyeliner tipis Jennifer Anniston menciptakan efek menyegarkan cantik yang sempurna untuk tampilan kerja atau hari-hari biasa.

Caranya: Pilih warna kecoklatan yang berkilau dan baurkan sepanjang kelopak dan bagian atas rongga mata. Beri sedikit di bagian pojok dalam matamu untuk menangkap seidkit cahaya dan tambahkan sedik di bawah ekor alis untuk mengangkat mata.

Selanjutnya gunakan eyeliner dengan ujung felt untuk menggambar garis paling tipis yang Kamu bisa sepanjang garis kelopak mata atas, pertebal sedikit pada ujung bagian luar mata. Sikatkan maskara yang memanjangkan bulu mata dan biarkan bulu matamu tanpanya.

Tampilan yang Bersemangat

A5

Mencerahkan warna mata dengan eyeshadow adalah langkah cerdas bagi siapa pun, tapi pada hooded eyes ia akan semakin mencolok. Rahasia untuk membuat teknik ini berfungsi adalah memanjangkan eyeshadow untuk membuka matamu dengan warna. Jika Kamu memiliki mata seperti Taylor Swift, pilihlah warna keperakkan atau perunggu.

Caranya: Baurkan eyeshadow dengan warna pilihanmu sepanjang kelopak mata dan menuju rongga mata dengan blending brush bersih. Kunci untuk menambahkan drama ketika Kamu tidak memiliki ruang di kelopak mata adalah dengan memanfaatkan sebagian besar garis bulu mata bagian bawah. Baurkan eyeshadow sepanjang bulu mata bagian bawah, pertebal ke arah ujung mata bagian luar. Baurkan lagi agak sedikit melewati mata menuju ekor alis. Selesaikan dengan beberapa lapis maskara yang menebalkan untuk bulu mata yang menggoda.

Cat Eyes yang Tidak Mencolok

A6

Cat eyes yang netral bisa kamu jadikan penampilan yang tidak terlalu mencolok. Rashida Jones sukses tampil menawan dengan teknik ini. Kamu bisa menggaris di sekeliling matamu jika mereka berbentuk hooded selama Kamu memanjangkan sayapnya agak lebih tinggi dari bulu mata untuk mempertahankan penampilan yang terlihat terbuka.

Caranya: Gunakan eyeliner pensil tahan lama dan garislah melingkari garis bulu mata atas dan bawah. Perthankan supaya garisnya tipis pada ujung mata bagian dalam. Panjangkan garis bulu mata atas dengan sedikit sayap, sekitar dua milimeter melewati matamu. Selanjutnya, garis waterline bagian atas dan bawah dengan pensil. Selesaikan dengan lapisan maskara yang memanjangkan. Tambahkan sentuhan highlighter pada bagian pojok mata bagian dalam untuk mencerahkannya.

Glamor ala Hollywood di Masa Lampau

A7

Penampilan Emma Stone di karpet merah terasa segar karena riasan matanya yang sederhana. Dengan hooded eyes yang sudah lebar, kurang adalah lebih. Mata Emma secara alami sudah memiliki bentuk feline yang kuat, sehingga meninggalkan eyeliner bersayap dan riasan pada garis bulu mata bagian bawah membuatnya tampil lebih waspada dan mempertegas bentuk matanya tanpa berlebihan.

Caranya: Cerahkan matamu dengan membaurkan eyeshadow champagne yang berkilau sepanjang kelopak mata menuju tulang alis sampai ke bagian pojok dalam mata. Tambahkan sedikit garis pada garis bulu mata bawah untuk menambahkan cahaya lebih.

Eyeliner berujung felt akan memberimu kendali ketika menggambar garis tipis dari ujung mata dalam bagian atas menuju garis bulu mata dan mengakhirinya pada bagian ujung luar matamu. Selesaikan tampilannya dengan maskara pada bulu mata bagian atasmu saja.

Bulu Mata yang Panjang dan Menggoda

A8

Lauren Graham tahu bagaimana menyorot warna matanya. Jika kulitmu berlipat pada bagian tengah mata seperti Lauren, penting untuk meninggikan area tersebut dengan memanfaatkan bulu mata yang panjang. Kuncinya adalah bulu mata panjang yang terpisah dan highlight pada bagian dalam mata. Efek keseluruhannya adalah tampilan lebih muda, terangkat, dan sexy.

Caranya: Gunakan eyeshadow berwarna barley dan baurkan pada ujung dalam mata. Untuk binar ekstram bubuhkan sedikit sepanjang garis bulu mata bawah juga. Baurkan semua ujung kasar dengan jarimu dan biarkan selama dua hingga tiga menit sebelum melanjutkan pada langkah berikutnya.

Selanjutnya, garislah garis bulu mata atas dengan eyeliner berujung felt, angkat kelopak mata untuk memberimu sedikit ruang ekstra. Setelah kering, lepaskan kelopak mata dan jepit bulu matamu–ini adalah cara terbaik untuk membuka hooded eyes dalam hitungan detik. Tambahkan dua lapis maskara yang memanjangkan pada bulu mata atas dan bawah. Unuk faktor yang lebih wow, tempelkan tiga bulu mata palsu individual pada ujung luar matamu.

Cat Eye yang Dramatis

A9

Setiap perempuan perlu membawa drama pada riasan mereka sekali-sekali. Ketika mood itu datang, cat eye akan mempercantik riasan mata untuk pemilik hooded eyes dengan memanjangkan dan mengangkatnya. Kamu bisa tiru penampilan Rachel Bilson. Perbesar pada garis bulu mata bawah karena ruang di kelopak mata bagian atas terlalu sedikit. Dengan bentuk mata almond, Kamu akan memfokuskan sayap pada garis bulu mata atas. Tapi dengan hooded eyes, memanjangkan garis di bawah mata bisa membuatmu mendapatkan efek yang sama.

Caranya: Bedakkan kelopak matamu untuk kanvas yang kering dan bersih. Selanjutnya, gunakan eyeliner pensil tahan lama yang hadir dengan spons di ujungnya. Buatlah garis tipis sepanjang garis bulu mata atas, berhenti pada pojok bagian luar matamu.

Garislah waterline bagian bawah mengikuti lekukannya sehingga menjadi garis sayap yang kuat. Gunakan bagian spons pada eyeliner dan lakukan usapan cepat ke bagian atas dari ujung sayap. Ini akan menajamkan sayap menjadi ujung. Jepit bulu matamu dan tambahkan maskara yang memberi volume.

Mengembalikan Waktu

A91

Amy Poehler terlihat seperti tidak menua. Ini tentunya tidak hanya bagian dari kepribadiannya yang ceria dan penuh energi tapi juga karena Ia tahu bagaimana mengakali riasan matanya. Ia menggunakan shading yang tidak mencolok, menambahkan lingkaran buram di sekitar matanya yang membuatnya terlihat bundar dan lebar.

Caranya: Gunakan warna cokelat muda dan baurkan sepanjang kelopak dan garis bulu mata bawah. Lalu dengan warna yang sama, dan mata yang terbuka, baurkan pada bagian rongga mata dan sedikit di atasnya untuk menciptakan efek smokey.

Beri highlight ujung dalam matamu dengan warna nude yang berkilau dan garislah garis bulu mata atas dengan eyeliner berujung felt untuk mengangkat kelopak matamu dengan mudah. Tambahkan beberapa lapis maskara yang memanjangkan pada bulu mata atas dan bawah untuk melengkapi penampilanmu.

Baca Juga: Pilih Sendiri Rangkaian Produk Wardah yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu!

More on Beauty