Banyak sekali tips tampil maksimal untuk para perempuan bertubuh mungil atau petite di jagad maya. Dari semua tips itu, satu hal utama yang perlu diingat adalah perubahan sekecil apapun tetap diperlukan untuk setiap item pakaian yang dimiliki. Makanya, penjahit adalah sahabat Anda yang memiliki tubuh petite. Kali ini #cottoninkteam akan membagikan hal-hal yang jangan dilakukan para perempuan bertubuh petite. Baca sampai selesai ya!

Jangan Dilakukan Para Perempuan Bertubuh Petite ketika Berpakaian

Jangan Merasa Harus Mengenakan High Heels

Kita semua suka high heels. Sepatu jenis ini membuat pemakainya merasa lebih tinggi dan melangkah dengan penuh kebanggaan sambil memamerkan kaki Anda. Pokoknya sepatu ini luar biasa sekali.

Tapi jika dikenakan terus-terusan, mereka akan berpengaruh pada kesehatan tulang, sendi, otot, dan punggung. High heels tidak cocok untuk aktivitas sehari-hari. Dan mereka tidak seharusnya dijadikan kewajiban. Terutama oleh para perempuan yang sudah dibuat entah bagaimana merasa inferior karena mereka tidak tinggi. Kenakan high heels, wedges, dan platform sesuka hati Anda, wahai para perempuan bertubuh petite. Tapi jangan pernah merasa hal itu adalah sebuah keharusan.

Jangan Menjauh dari Maxi, Capri, atau Boots

Daftar item yang tidak diperbolehkan untuk perempuan petite sungguh panjang dan mengerikan. Menurut #cottoninkteam, semua itu perlu dituliskan, dipelajari paling tidak 10 detik, lalu dibakar. xD

Ya, rok maxi dan capri mungkin membuat perempuan pendek terlihat tambah pendek. Ya, boot cukup sulit untuk dicocokan dengan kaki yang sangat petite dan membuat penggunanya terlihat disproporsional. Pertanyaanya: Terus kenapa?

Ada banyak cara untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi, proporsional, dan seimbang. Anda bisa dan harus memanfaatkan itu semua agar merasa percaya diri, cantik, dan menyukai versi terbaik dari diri Anda.

Jangan Menghindari Bagian Reguler/Non-Petite

Potongan pakaian untuk para perempuan petite tidak hanya hadir dengan hem lebih pendek, mereka dirancang dengan bayangan untuk tubuh yang lebih kecil. Pakaian petite secara umum memang pas untuk para perempuan petite. Tapi beberapa lini pakaian tidak membuat pakaian petite. Beberapa gaya tidak dipasarkan dalam ukuran petite. Dan tentunya itu membuat frustrasi dan membatasi.

Memang tidak selalu membuahkan hasil, tapi tidak ada salahnya untuk melihat-lihat di bagian reguler juga loh! Banyak bahan bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh kita, sementara yang lain bisa digayakan supaya cocok pada tubuh yang lebih kecil. Belum lagi masih bisa dipotong cukup kecil supaya pas di badan. Anda tidak akan pernah tahu sebelum mencobanya.

Baca Juga: Trik Rahasia Memaksimalkan Pemakaian Parfum

You May Also Like