Mendengar kata OOTD pasti sudah tidak asing bagi Anda khususnya yang gemar bermain sosial media dan selalu update trend fashion. Beberapa tahun belakangan hastag OOTD menjadi ramai karena peran influencer kerap menggunakannya saat mengunggah foto yang disertai pakaian modis kekinian. Tapi, sebenarnya apa itu OOTD? dan bagaimana implementasinya dalam kehidupan sehari-hari?

Pengertian Apa Itu OOTD Dan Implementasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

OOTD Adalah…

Green Floral Arsy – Vanesha Cuban Shirt by cottonink.co.id

Apa itu OOTD? OOTD adalah singkatan yang diambil dari bahasa Inggris yaitu Outfit Of The Day. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia maka artinya pakaian atau busana yang dipakai dari ujung kepala hingga kaki lengkap dengan berbagai aksesorisnya. Penampilan ini bisa berupa busana sehari-hari atau busana untuk acara tertentu.

Sebenarnya, OOTD ini memiliki konsep yang sederhana karena ia bertujuan untuk menampilkan style atau outfit favorit sehari-hari. Namun seiring berjalannya waktu, konsep OOTD ini justru mengarah ke hal-hal yang lebih tinggi dimana menonjolkan pakaian atau aksesoris bermerk dengan harga selangit agar penampilan lebih maksimal.

Navy and Maroon Striped Avalla – Isyana Straight Pants by cottonink.co.id

Untuk menampilkan OOTD biasanya dipamerkan lewat foto lalu dilengkapi dengan caption menarik dan tidak ketinggalan #OOTD di bawahnya. Menariknya kini, OOTD bahkan dijadikan bisnis untuk mempromosikan busana maupun aksesoris mereka. Caranya dengan menyertakan hastag atau tag akun resmi brand pada foto tersebut.

OOTD ini banyak dijadikan referensi atau acuan banyak orang terlebih jika seorang publik figur atau influencer yang menggunakannya. Dengan begitu Anda tidak akan kehilangan ide OOTD apa yang akan dikenakan hari ini atau outfit yang pas untuk dikenakan di suatu acara.

You May Also Like