Pernahkah merasa gusar ketika dandanan terlihat kurang maksimal karena masih menampilkan ketidaksempurnaan pada wajah? Tak peduli setepat apapun warna alas bedak yang digunakan, wajah masih saja terlihat belang di beberapa titik. Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan koreksi warna pada wajah. Teknik ini dilakukan dengan memulaskan krim warna-warni sesuai yang dibutuhkan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah tepat sebelum menggunakan foundation. Ada 7 warna yang biasa digunakan untuk mengkoreksi warna pada wajah, mereka memiliki kegunaan yang beragam. Kali ini #cottoninkteam akan memberikan bocoran dari kegunaan semua warna tersebut. Yuk baca sampai habis!

Hal Mendasar Koreksi Warna Pada Wajah

Ungu/Lilac

Menetralkan kuning. Mencerahkan kulit kusam dan mengatasi undertone pucat.

Pink

Menetralkan cokelat. Ia juga mencerahkan noda gelap, kulit kusam, penuaan, dan flek. Dapat mengatasi undertone pucat.

Hijau

Menetralkan merah. Baik digunakan jika kulit mengalami sengatan matahari, noda, kemerahan, jerawat, rosacea, dan breakouts.

Kuning

Menetralkan ungu. Mengatasi warna kulit tidak merata. Warna ini sempurna untuk menutupi rona biru/ungu di bawah mata atau sudut dalam.

Orange

Menetralkan biru. Ini yang dibutuhkan untuk mengatasi lingkaran hitam. Anda juga bisa menutupi memar.

Merah

Menetralkan hijau. Bisa menutupi lingkaran hitam membandel pada kulit gelap.

Peach

Sama seperti orange, ia menetralkan biru. Dapat menutupi lingkaran hitam, memar, hiperpigmentasi, dan mencerahkan kulit terang.

Baca Juga: Tampilkan Self-Love Lewat Koleksi COTTONINK x Abenk Alter Terbaru

You May Also Like