Memiliki tubuh yang kurus adalah impian sebagian besar orang. Bisa mengenakan pakaian yang kebanyakan ditujukan bagi mereka yang bertubuh langsing adalah salah satu hal yang menguntungkan jika memiliki tubuh seperti Kendall Jenner. Sayangnya, tidak semua orang setuju akan hal itu. Terutama para cewek kurus yang memang dari sananya memiliki tubuh seperti itu. Memilih pakaian terutama bawahan untuk cewek kurus bisa menjadi kegiatan menantang bagi mereka.

Bawahan untuk cewek kurus

Celana Panjang

Bawahan untuk cewek kurus
Navy Cilantro

Ketika memilih celana panjang, model low-rise ideal untuk menciptakan siluet curvy. Celana boot-cut atau yang melebar membuat tubuh bagian bawahmu terlihat lebih bulat serta memberikan tubuh bentuk ekstra dan dimensi. Pastikan Anda mendapatkan celana dengan bagian bawah agak melebar. Selalu pilih celana yang pas ukurannya karena mengenakan celana palazzo atau celana lebar hanya akan membuat kaki terlihat hilang.

Bawahan untuk cewek kurus
Off-White Bentley

Tidak semua celana skinny terlihat buruk sebagai bawahan untuk cewek kurus. Namun celana yang sangat ketat seperti jeans jegging atau celana ekstra ketat bukanlah dibuat untuk jenis tubuh ini karena hanya akan membuat Anda terlihat jauh lebih kurus. Sebaiknya pilih celana lurus yang slim atau cigarette pants saja. Tentu saja Anda masih boleh mengenakan celana skinny dengan memanfaatkan print yang lebih bold untuk lebih menampilkan keberadaan kaki.

Rok

Bawahan untuk cewek kurus
Navy Pauline

Meski rok-dan dress-agak dikhawatirkan penggunaannya sebagai bawahan untuk cewek kurus, Anda masih bisa mengenakannya dengan syarat item tersebut berawal dari pinggang. Rok asimetris, pipa, atau pensil-panjang atau pendek-yang mengecil di lutut adalah ide bagus untuk memberi tampilan lebih besar pada pinggul. Sementara rok midi yang panjangnya berhenti di bagian paling berbentuk pada betis juga bisa dijadikan pilihan. Jika ingin mengenakan yang lebih pendek, rok gembung, rok melebar, dan rok A-line bisa menjadi pilihan. Pastikan panjangnya 10 cm dari atas lutut dan ukurannya pas, bukan yang free-size.

Celana Pendek

Bawahan untuk cewek kurus
Red Gingham Benita

Ketika berbicara tentang celana pendek, pilihlah yang lebih pendek dari celana pendek kebanyakan dan pas di pinggul-tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Hindari celana pendek yang sangat lebar karena hanya akan membuat kakimu terlihat seperti batang pohon. Sementara celana pendek yang terlalu ketat akan membuat Anda terlihat jauh lebih kurus dari yang seharusnya.

Baca Juga: 4 Hal Dalam Penampilan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terlihat Lebih Tua

You May Also Like
Dress Putih dari Koleksi COTTONINK for Anaz
Read More

Dress Putih COTTONINK for Anaz, Bisa Jadi OOTD!

Koleksi COTTONINK for Anaz menghadirkan tiga macam dress putih yaitu Off-White Sarwat, Off-White Dobby Ahsen, dan Off-White Embroidered Ahsen. Berikut ditampilkan detailnya yang akan membuatmu segera ingin memilikinya!