Terlepas dari mereka yang terlahir dengan tubuh terlalu tinggi, terlalu pendek, terlalu gemuk, atau terlalu kurus, daftar ‘apa yang harus dikenakan’ dan ‘bagaimana mengenakannya’ tidak akan ada habisnya. Meskipun di luar sana terdapat tips praktis untuk berbagai bentuk tubuh, kita sulit menemukan tips berguna dalam memilih pakaian untuk cewek kurus. Oleh karena itu, kali ini #cottoninkteam akan memberikannya kepada kalian para cewek kurus yang masih kebingungan dalam berpakaian.

Memilih pakaian untuk cewek kurus

Potongan yang Tepat

Memilih pakaian untuk cewek kurus
Black Kaili

Fokus pada bagaimana menciptakan lekuk dan volume adalah tujuan utama bagi cewek kurus dalam berpakaian. Anda perlu menciptakan lekuk di tempat yang diinginkan atau menambah berat seimbang pada keseluruhan penampilan. Anda bisa mengenakan dress panjang dengan potongan tertutup, dress yang agak rapat, atau potongan yang lebih besar untuk terlihat lebih lebar. Sekarang ini bahkan sudah ada rancangan yang memiliki spesialisasi dalam menciptakan potongan langsing yang sempurna dengan lekuk feminin yang ditempatkan di tempat yang tepat.

Lengan yang Pas

Memilih pakaian untuk cewek kurus
Black Bisous

Jika ingin menyembunyikan lengan kurus Anda, pilihlah kemeja dengan lengan bervolume untuk menciptakan tampilan lebih lebar dan menyeimbangkan siluet. Lengan batwing juga bagus untuk memberi bentuk tambahan, sementara atasan berlengan panjang dengan print sangat bagus untuk menyembunyikan lengan bagian atas.

Penuhi Bagian Dada

Memilih pakaian untuk cewek kurus
Pink Dami

Untuk mengisi area dada, pilihlah kemeja atau dress yang memiliki print dan warna mencolok. Bisa juga yang berdetil lipatan, ruffle, puntiran, atau simpul. Jika memiliki dada yang rata, pilihlah dress berpayet, batu permata (tiruan atau asli), atau pita di dekat area kerah untuk menonjolkan bagian dada. Hiasan di kerah bisa juga terlihat keren untuk tubuh dengan dada kecil. Anda juga bisa mengenakan atasan dan dress berkerah ruffles atau bermain dengan kerah tinggi dan lebar termasuk turtleneck, kerah cowl tinggi, atau kerah mandarin.

Perhatikan Warna dan Print

Memilih pakaian untuk cewek kurus
Rainbow Dasha

Warna terang seperti pastel dan warna cerah lainnya sangat bagus untuk menciptakan volume serta memberikan sentuhan feminin dan modis pada penampilan. Jangan malu untuk mengenakan warna terang seperti merah atau kuning. Hindari tampilan monokromatik dan pilihlah yang beragam warna seperti color-block atau tone-on-tone.

Jika Anda ingin terlihat lebih lebar, trik terbaik adalah memilih pakaian yang membagi tubuh pada garis tengah, siptakan dua bagian dengan warna berbeda. kenakan lebih dari satu kombinasi warna dan bermainlah dengan kontras. Contohnya, kenakan atasan berwarna terang dan bawahan berwarna gelap atau sebaliknya.

Print besar terlihat sangat bagus pada tubuh kurus. Jadi, dapatkan motif besar dan penuh warna untuk mendapatkan ilusi tubuh yang penuh. Hindari garis vertikal dan pilihlah garis horizontal atau diagonal. Motif horizontal dan diagonal dapat menambah lekuk pada tubuh dan menjanjikan penampilan yang lebih lebar. Entah itu dengan blus, dress, celana, ataupun rok.

Baca juga: Memilih Bawahan untuk Cewek Kurus

You May Also Like