Cara Merawat Kain Mosrepe

Untuk merawat kain jenis ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan melakukan perawatan rumit. Berikut ini adalah beberapa cara merawat kain dari jenis moscrepe, diantaranya:

Proses Mencuci

sumber : thespruce.com

Perhatikan label pakaian yang hendak dicuci, dengan begitu Anda mengetahui bagaimana teknis mencuci yang direkomendasikan. Jangan lupa untuk menggunakan deterjen yang tepat, sehingga tidak merusak tekstur atau warna kain.

Sebaiknya Dicuci Menggunakan Tangan

Sumber : bhg.com

Karena bahannya yang lembut dan memiliki tekstur, ada baiknya kain dengan jenis moscrepe dicuci manual menggunakan tangan. Dengan begitu, tekstur yang dimiliki tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Jangan Merendam Kain Terlalu Lama

Sumber : bhg.com

Anda tidak disarankan untuk memendam kain jenis moscrepe terlalu lama karena akan membuat tekstur yang dimiliki menghilang. Apalagi jika Anda merendamnya terlalu lama dalam detergen, kemungkinan besar warnanya juga akan luntur.

Membersihkan Noda

sumber : thespruce.com

Apabila pakaian dari kain moscrepe yang Anda gunakan terkena noda, jangan khawatir, sebab cara menghilangkannya tidak sulit. Kucek dengan tangan atau menggosok dengan spon bersamaan dengan air hangat, jangan menyikatnya karena akan merusak tekstur.

Proses Pengeringan

sumber : thespruce.com

Terakhir, ketika mengeringkan kain moscrepe, ada baiknya menjemur di tempat yang teduh. Dengan begitu, proses pengeringan akan berlangsung secara maksimal dan warna pakaian tidak pudar. Anda juga bisa menggunakan kipas angin untuk mengeringkan jenis kain ini jika tidak ingin warnanya pudar karena sinar matahari.

Demikianlah informasi mengenai kain dari bahan moscrepe yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan informasi tersebut, Anda tidak perlu merasa kesulitan lagi untuk menemukan kain jenis moscrepe yang cocok untuk digunakan sebagai pakaian. Saat ini sudah banyak produk pakaian yang menggunakan bahan ini, sehingga bisa didapatkan dengan mudah.

You May Also Like