COTTONINK

Tips Realistis untuk Mengeringkan Rambut tanpa Menggunakan Hairdryer
Beauty

Mengeringkan Rambut tanpa Menggunakan Hairdryer

Apa yang tidak disukai dari mengeringkan rambut tanpa menggunakan hairdryer? Hanya memerlukan sedikit waktu, melindungi rambutmu dari kekeringan akibat panas hairdryer, dan membuat hidup jauh lebih mudah. Terdengar sederhana kan? Nah, inilah yang akan #CottoninkTeam bicarakan. Mengeringkan rambut tanpa menggunakan hairdryer membutuhkan lebih sedikit usaha dibandingkan kegiatan mandi. Jika dilakukan dengan benar, rambutmu akan terlihat menakjubkan. Jika dilakukan dengan salah, rambutmu akan terlihat lebih baik saat kotor. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menghindari bencana yang tidak diinginkan.

Mengeringkan Rambut tanpa Menggunakan Hairdryer

Ketahui kalau Tidak Ada Teknik yang Berlaku untuk Semua Orang

Kamu mengerti rambutmu jauh lebih baik dari pada siapa pun. Satu teknik mengeringkan rambut tanpa menggunakan hairdryer, bukanlah untuk semua jenis rambut. Mereka yang cukup beruntung terlahir dengan rambut keriting mungkin memerlukan lebih banyak produk tata rambut dibandingkan mereka yang memiliki rambut tipis. Selalu ingat ini ya.

Pilih Kondisioner yang Tepat

Mari mulai dari awal. Pilihan kondisionermu penting. #CottoninkTeam merekomendasikan untuk berinvestasi pada sampo dan kondisioner yang bagus dan cocok untuk jenis rambutmu. Fokuskan kondisioner pada ujung rambut. Sementara untuk kamu yang berambut keriting atau tebal, jangan bilas kondisioner setelah dioleskan ke rambut.

Bijak dalam Memilih Handuk

Kunci dari teknik mengeringkan rambut tanpa menggunakan hairdryer adalah tidak menggosok rambutmu dengan handuk. Untuk mengenyahkan lembab, tekan perkahan atau peras rambutmu. Pilihlah handuk dengan serat mikro atau bahkan bungkus rambut dengan kaus katun yang lembut. Benang mereka tipis dan tidak akan mengganggu rambutmu. Serat pada kebanyakan handuk akan memberikanmu permulaan dari rambut kusut.

Sisir Saja

Tidak perlu menyikat untuk teknik ini. Gunakan sisir setelah rambutmu kering dengan handuk lembut untuk memisahkannya jadi beberapa bagian.

Pilih Produk Tata Rambut Berdasarkan Gaya Rambut yang Diinginkan

Sebelum menambahkan produk tata rambut, pikirkan tentang apa yang menjadi tujuanmu. Gunakan semprotan air garam untuk memberi tekstur pada rambut atau pilihlah serum jika Kamu memiliki rambut keriting. Gunakan tanganmu untuk menyisir produk tersebut pada rambutmu. Hari lain, gunakan dry shampoo untuk menambahkan volume.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan PHA, Salah Satu Kandungan Avoskin Miraculous Refining Toner

More on Beauty