Bagi para perempuan yang sadar fesyen, tampil modis 24 jam sehari adalah sebuah kebutuhan. Namun kadang tuntutan sebagai pekerja 9-to-5 menjadi tantangan tersendiri dalam bergaya. Apalagi jika bekerja di lingkungan yang sangat konservatif seperti di kantor pemerintahan atau perbankan. Pada jenis lingkungan tersebut, tampil profesional adalah sebuah keharusan. Namun sayangnya, setting profesional bukanlah hal yang bersahabat bagi para pecinta fesyen. Berikut ini #cottoninkteam tampilkan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan office look yang profesional namun tetap bisa membuat Anda tampil chic.

Modis dengan Office Look…

#1

Warna tentu saja memainkan peran besar pada citra profesional. Kenakan pakaian dengan warna dari palet netral seperti hitam, marun, putih, navy, krem, dan abu-abu. Warna-warna tersebut selalu ada pada setelan jas, rok, dan sepatu. Anda tinggal mencampurnya dengan menambahkan warna feminine yang lebih lembut dan pantas dikenakan seperti ice blue, lilac, soft pink, dan ivory.

Meski tergantung pada tempat kerja, warna cerah seperti hijau neon dan pink terang tidaklah sesuai jika dikenakan di ranah profesional. Kecuali hanya sekadar sedikit aksen di antara warna netral yang dikenakan. Pastikan semuanya sederhana dan serius pada office look yang dikenakan.

#2

Cari perhiasan yang paling minimalis seperti anting stud atau gelang. Hindari perhiasan atau aksesoris mencolok yang menimbulkan bunnyi seperti anting chandelier atau setumpuk gelang bangles.

#3

Hadirkan diri Anda sebagai orang yang profesional dan terorganisir dengan membawa tas yang berstruktur dalam waena dasar kulit (hitam, beige, atau cokelat). Tas bermotif atau penuh warna yang tidak berstruktur akan membuat Anda terlihat tidak rapi.

#4

Ketika berbicara tentang pakaian kerja profesional, semua setelan jas harus dipesan sesuai dengan ukuran tubuh. Bertahan dengan potongan kontemporer dan hindari apapun yang terlalu kecil atau terlalu besar.

  • Celana harus pas namun tidak terlalu ketat dan terhindar dari garis underwear yang terlihat.
  • Rok harus selalu berada di lutut atau di bawahnya. Khusus untuk gaya lurus seperti rok pensil, ia harus cukup longgar untuk dipakai duduk dengan nyaman.
  • Jas atau blazer harus bisa dikancingkan.
  • Blus harus yang model konservatif, disetrika rapi, selalu dimasukkan, dan tidak boleh ada gap di antara kancingnya.

#5

Sepatu yang dikenakan-entah flats atau high-heels-haruslah bersih dan bernuansa netral seperti hitam, beige, krem, atau cokelat. Jika mengenakan hig-heels, sebaiknya tidak mengenakan yang lebih tinggi dari 10 cm.

Sebenarnya meski bekerja di tempat yang profesional, bukan berarti Anda harus mengorbankan gaya hanya demi karir. Akan selalu ada trik sederhana untuk pembaruan office look klasik menjadi sesuatu yang bergaya, modis, dan chic.

Baca Juga: Babes! Ini Jenis Dress Wanita yang Perlu Kalian Tahu

You May Also Like
Dress Putih dari Koleksi COTTONINK for Anaz
Read More

Dress Putih COTTONINK for Anaz, Bisa Jadi OOTD!

Koleksi COTTONINK for Anaz menghadirkan tiga macam dress putih yaitu Off-White Sarwat, Off-White Dobby Ahsen, dan Off-White Embroidered Ahsen. Berikut ditampilkan detailnya yang akan membuatmu segera ingin memilikinya!