Bisa tampil stylish dan chic setiap hari adalah keterampilan yang cukup sulit untuk dikuasai. Untuk itu, #cottoninkteam sudah merangkum 10 tips tampil stylish teratas yang wajib diketahui para cewek. Meski terlihat kecil dan sederhana, beberapa tips berikut akan merevolusi cara Anda berpakaian setiap hari. Entah untuk bekerja, hangout bersama sahabat, maupun piknik di Minggu sore, tips-tips ini akan membuat Anda terlihat modis dan menakjubkan setiap melangkahkan kaki keluar rumah.

Tampil Stylish dan Terlihat Menakjubkan

Atur dan Sunting Lemari Anda

Tampil stylish

Untuk tampil stylish, mengatur dan menyunting lemari adalah hal yang penting. Lagi pula, bagaimana menciptakan penampilan terbaik jika tidak dapat melihat apa yang Anda miliki? Mulailah dengan ‘membersihkan’ lemari dan menyumbangkan atau menjual apapun yang tidak sukai atau tidak lagi Anda pakai. Lalu, aturlah item yang tersisa menjadi kategori-kategori berbeda. Gantung yang perlu digantung dan lipat sisanya. Miliki juga rak sepatu sehingga Anda bisa memvisualisasikan penampilan secara lengkap.

Seimbangkan Bagian Atas dan Bawah

Tampil Stylish
Cream Pernilla

Penampilan yang sukses datang dari pakaian yang seimbang. Penting untuk merencanakan tampilan di mana bagian atas dan bawah pakaian saling melengkapi satu sama lain. Jika Anda mengenakan kemeja longgar, coba padankan dengan celana ketat. Begitu juga jika Anda mengenakan celana lebar atau rok panjang, pertibangkan untuk memadankannya dengan atasan yang fit atau cropped top.

Belilah Item dengan Gaya yang Tepat untuk Bentuk Tubuh

Tampil Stylish
Navy Batik Lena

Memiliki persediaan pakaian yang terlihat bagus ketika dikenakan membutuhkan strategi dalam berbelanja. Khususnya, membeli rancangan yang pas untuk bentuk tubuh adalah sesuatu yang penting. Jika Anda tidak yakin baju apa yang terlihat bagus, lihatlah item yang sudah dimiliki dan paling cocok untuk tubuh Anda. Jika jeans high-rise dan dress berpinggang empire cocok dengan tubuh, artinya Anda perlu membeli item dengan siluet yang sama. Lalu, bersenang-senanglah bereksperimen dengan berbagai bahan, warna, dan hiasan sambil menjaga kepercayaan diri mengetahui Anda sudah terlihat keren dan tampil stylish dengan item tersebut.

Bersiap untuk Kamar Pas

Tampil Stylish
Striped Gunner

Jangan pernah berbelanja tanpa bersiap-siap untuk ke kamar pas. Jika Anda sedang buru-buru atau terlalu letih untuk mencoba baju sebelum dibayar, berbelanjalah di lain waktu. Mengingat ukuran bisa beragam di setiap toko, mencoba sebuah item itu penting supaya tidak perlu repot menukar atau mengembalikannya. Ingatlah untuk selalu mengenakan item yang tepat sebelum mencoba pakaian tertentu supaya bisa mendapatkan perspektif terbaik. Mencoba gaun malam sambil mengenakan high heels dan pakaian dalam yang sesuai akan selalu terlihat lebih bagus daripada sambil mengenakan sneakers dan sportbra.

Jangan Takut Mencampur Motif

Tampil Stylish
Horizontal Striped Paxton

Motif adalah cara luar biasa untuk menambah kegembiraan pada lemari Anda, mencampurnya adalah ide yang lebih keren lagi. Jadi jika Anda sudah berkutat dengan warna blok dasar selama sepuluh tahun belakangan, sekarang adalah waktunya untuk menjadi bold dan berkawan dengan motif kotak-kotak, bergaris, floral, gingham, dan banyak lagi. Ingatlah untuk memastikan kalau motif yang dikenakan saling melengkapi dan bukan saling menabrak. Untuk itum coba pilih satu motif sebagai fokus dan beri aksen tampilan Anda dengan motif yang lain.

Kurasi Warna untuk Disesuaikan dengan Tone Warna Kulit

Tampil Stylish
Blue Striped Sabina

Pernahkan Anda bertanya-tanya mengapa beberapa warna terlihat bagus untuk dipakai dan lainnya tidak? Itu karena tone warna kulit anda. Untuk memastikan setiap pakaian yang dikenakan selalu terlihat luar biasa, coba isi lemari dengan warna yang cocok dengan tone warna kulit Anda. Jika Anda memiliki tone warna kulit ‘dingin’, belilah pakaian berwarna putih, hita, abu-abu, perak, dan biru. Sementara jika Anda memiliki tone warna kulit ‘hangat’, kumpulkan pakaian berwarna cokelat, kuning, emas, zaitun, dan merah.

Miliki 3 Macam Luaran Esensial

Tampil Stylish
Tamsy

Anda mungkin sudah tahu kalau dress hitam dan t-shirt putih adalah item esensial bagi lemari mana pun. Tapi tahukah Anda luaran yang harus ada di setiap lemari? Blazer dengan ukuran pas dan sesuai, jaket kulit, dan jaket denim adalah 3 item luaran yang tidak dapat dinegosiasikan bagi para perempuan untuk selalu tampil stylish. Blazer berukuran pas dan sesuai akan berguna untuk dipakai bekerja atau ke acara formal, jaket denim untuk tampilan lebih kasual, dan jaket kulit sangatlah sempurna untuk tampilan edgy dan girls night out. Selain itu, jika sedang terburu-buru, Anda bisa mengenakan salah satu dari ketiganya untuk mendapatkan tampilan stylish secara kilat.

Jangan Lupakan Aksesoris

Tampil Stylish
Black Anthos

Menambahkan aksesoris adalah langkah terakhir untuk melengkapi penampilan dan tampil stylish. Entah dengan sesuatu yang sederhana seperti sabuk atau yang menonjol seperti kalung besar, aksesoris memiliki kekuatan untuk mengubah tampilan dari keren menjadi sangat keren. Makanya, penting sekali untuk membeli aksesoris dan memakainnya. Sepatu, tas, topi, kacamata hitam, dan perhiasan lain adalah item penting untuk dimiliki dan dipakai untuk sentuhan akhir yang modis.

Tingkatkan Tampilan Kasual dengan Syal

Tampil Stylish
Away

Tips aksesoris keren lainnya adalah meningkatkan penampilan kasual dengan menambahkan syal. Dengan mengenakan syal sebelum keluar rumah, Anda bisa membuat pakaian santai terlihat lebih serius dan terpoles. Peningkatan gaya yang instan ini adalah salah satu yang setiap saat digunakan para selebriti dan model. Jadi lain kali jika Anda hanya ingin mengenakan kaus dan jeans saja, coba tambahkan syal untuk membuat tampilan menjadi lebih keren.

Pilih Pakaian Malam Sebelumnya

Tampil Stylish
Off-White Orla

Setiap cewek tahu sempitnya waktu di pagi hari dan ribetnya mencari pakaian yang ingin dikenakan hari itu. Dari pada terlambat setiap hari atau selalu mengenakan pakaian yang sama, cobalah menyusun pakaian yang akan dikenakan di malam sebelumnya. Memiliki tampilan stylish yang sudah dipilih sebelumnya dari lemari akan membuat pagi Anda berjalan lancar.

Baca juga: 5 Kebiasaan untuk Tampil Keren Setiap Saat

You May Also Like