COTTONINK

13 Tren Warna Rambut 2021 yang Bakal Membuat Penampilan Terelevasi
Beauty

Tren Warna Rambut 2021

Siap atau tidak, kita sudah berada di tahun yang baru. Minggu pertama January adalah semua tentang mengantarakan kebiasaan lama keluar dari kehidupan dan menyambut awal yang baru di kehidupan. Dan karena #CottoninkTeam sangat memahami kalau kamu sudah melepaskan diri secara total dari 2020, kami rasa ini waktu yang tepat untuk mempertahankan perayaan agar tetap berjalan dengan memberikan warna baru pada rambut.
Maka dari itu, berikut ini sudah dirangkum tren warna rambut 2021 yang siap untuk diadaptasi untuk rambut indahmu.

Tren Warna Rambut 2021

Mushroom Blonde

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wella Hair UK & Ireland (@wellahairuki)

Mushroom blonde adalah pilihan sempurna ketika tidak tahu kapan kunjungan ke salon berikutnya karena ini terlihat bagus pada banyak jenis rambut berbeda. Warna ini mengawinkan cokelat, beige, dan abu-abu yang ketika diaplikasikan pada akar rambut, warnanya akan terlihat natural dan tumbuh dengan halus.

Copper Ginger

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anya Taylor-Joy (@anyataylorjoy)

Kita semua tahu warna bold ini menjadi tren karena hampir semua orang menonton serial The Queen’s Gambit di Netflix. Kamu juga kan? Tapi ternyata warna ini juga mendapatkan perhatian besar di 2021. Ia mencampur warna tembaga, auburn, dan blonde di mana menunjukkan kalau warna tembaga tidak hanya untuk mereka yang berkulit terang tapi juga bisa diperhangat untuk tone emas atau yang lebih dingin. Untuk mendapatkan tampilan ini, Kamu akan perlu membuat janji di salon dan melakukan rutinitas perawatan di rumah yang termasuk toner berbahan dasar asam untuk mengunci kutikel dan mengurangi warna yang pudar.

Money Piece 2.0

 

View this post on Instagram

 

A post shared by surrey hairstylist ✨ nicole (@nicolee.hair)

Warna money piece yang membingkai wajah sangat disukai di 2020 tidak hanya karena terasa kembali ke era 90an, tapi juga karena ini adalah cara mudah untuk dimainkan oleh semua tekstur rambut. Tren ini masih bocor di Januari, terutama untuk mereka yang berambut hitam alami, karena memberikan kesempatan untuk terlihat lebih berdimensi. Minta penata rambutmu untuk menambahkan warna biru jika Kamu merasa bold karena warna-warna ceria akan lanjut menjadi tren di 2021.

Glossy Black

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nine Zero One (@ninezeroone)

Mereka yang menyukai rambut hitam alami biasanya tidak menyukai perubahan. Itulah mengapa pembaruan 2021 ini menawarkan perbedaan yang halus. Ia memberikan rambut kilau yang dan pergerakan yang tepat tanpa terlihat terlalu berwarna dan monoton. Ketika di salon, mintalah penata rambutmu untuk membubuhkan toner cokelat berbahan asam tipis-tipis pada rambut. Lalu, rawat di rumah dengan sampo dengan dasar hijau untuk menjauhkan kemunculan warna merah.

Rose Gold Pastel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KRISTIN ESS (AND LOTS OF DOGS) (@kristin_ess)

Pink akan selalu ada untuk bertahan. Untuk mendapatkan warna pink ceria yang sempurna, datanglah ke penata rambut sehingga mereka bisa membuat rambutmu cukup pirang dan siap untuk aplikasi pertama warna pink. Lalu Kamu bisa merawat tampilan ini di rumah dengan frekuensi keramas yang lebih jarang dan masker rambut mingguan.

Bronde Foliage

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Chris Appleton (@chrisappleton1)

Bronde foliage adalah warna sempurna untuk Kamu yang berambut cokelat yang ingin rambut terlihat alami tapi lebih baik. Kamu bisa menggunakan highlights yang membingkai wajah dan jenis ombre karena ini akan memadukan warna emas dengan mulus ke rambut cokelatmu.

Classic Chestnut

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SACHAJUAN (@sachajuan)

Mereka yang berambut cokelat memilih untuk terlihat senatural mungkin di 2021 dengan tone yang menawarkan warna lebih gelap. Minta penata rambutmu untuk menambahkan undertone auburn dan emas untuk menciptakan warna cokelat yang kaya namun tetap terlihat alami seperti warna chestnut.

Icy Silver

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stacey Nguyen (@stuhhacyy)

Pertimbangkan platium silver adalah musim dingin bagi warna rambut. Tone-nya dingin dan reflektif. Ini adalah cara sempurna untuk mengarah pada warna terang pastel di musim dingin. Jika Kamu ingin warna rambut icy silver yang sedikit menyentuh abu-abu, pilihlah warna ash platinum.

Sand Tropez

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Madison Rae Garrett (@madisonrae86)

Warna ini diciptakan oleh penata rambut Karissa Schaudt dari tone golden bronde yang mengawinkan warna cokelat dingin dengan hangat. Mencampur highlight dan mid-light akan menciptakan warna multidimensi dari tone sandy yang hangat dan beige yang dingin. Visual ini juga membuktikan kalau highlights sand-gold adalah pelengkap sempurna untuk penampilan loungewear nyaman yang masih akan kita kenakan di 2021.

Hazelnut

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sierra kener | LA hairstylist (@sierrakener)

Jika Kamu memiliki rambut cokelat alami, pertimbangkan tone hazelnut yang menampilkan segalanya tentang dimensi cokelat di atas cokelat. Highlight cokelat yang lebih terang bisa memecahkan warna cokelat biasa. Warna ini gelap tapi bukan cokelat dan terlihat sangat alami. Seperti cokelat keemasan atau hazelnut yang reflektif.

Pastel Balayage

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pastel Hair & Platinum Hair (@rossmichaelssalon)

Bagai mimpi yang penuh warna, pastel balayage adalah tampilan yang sempurna untuk mereka yang ingin sesuatu yang ceria dan menyenangkan, tapi tidak mau berkomitmen pada bleach seluruh rambut. Untuk mendapatkan pastel yang sempurna, mulailah dengan dasar dari blonde balayage yang cantik dan pastikan ujungnya cukup terang untuk menerima tone pastel. Jika highlight yang sudah ada berwarna lebih caramel, disarankan untuk memilih warna yang lebih jelas agar lebih terlihat.

Chunky Highlight

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ashley Hawkins (@ashleyhawkins.stylist)

Highlight yang bisa dilakukan dalam warna primer yang bold atau natural biasanya memiliki lebar 3-6 cm dan dimaksudkan untuk menciptakan kekontrasan pada warna rambut naturalmu. Mulailah dengan mengambil 3-6 cm rambut dari area manapun di kepalamu yang ingin diberi highlight dan perhatian lebih. Sisir ke belakang dengan lembut rambut di bagian terdekat dengan kulit kepala, biarkan 3 cm sebagai bantalan di dasar bagian dengan ujung yang terlepas. Lalu aplikasikan warna pilihan dan nikmati chunky highlight-mu yang baru!

 

Amethyst

Purple hair color trends 2021

Jika kamu mencari warna yang menyenangkan, ini saatnya berpikir lebih dari sekadar baby pink. Amethyst adalah warna rambut menyenangkan yang menyeimbangkan kekuatan dengan kelembutan. Warna ini bold tapi masih terasa lembut. Tone orchid menonjukkan sisi lebih hangat dari violet.

Baca Juga: Kenali 3 Kesalahan yang Merusak Kulit Jika Dilakukan Terus Menerus

More on Beauty