Kecantikan adalah sesuatu yang menjual dan itu adalah bisnis yang dijalankan oleh para model. Maka masuk akal jika Anda mengambil cara para model dalam menjaga kesehatan dan penampilan. Para model tentunya tahu tips dan trik agar mereka selalu tampil prima. Tidak hanya itu, Anda juga bisa tampil awet muda hanya dengan mengikuti beberapa trik kecantikan para model yang akan #cottoninkteam bagikan berikut ini. Baca sampai habis, ya!

Trik Kecantikan Para Model

Menggunakan Masker Rambut Seminggu Sekali

Inilah waktunya mulai menggunakan masker rambut seminggu sekali seperti para model jika Anda memiliki rambut tebal atau kering dan keriting, khususnya pada perubahan cuaca. Para model menyadari kalau mereka menggunakan masker pada rambut mereka (setidaknya seminggu sekali) dan membersihkannya di keesokan hari, rambutnya akan lebih halus dan terselamatkan segera dari semua kerusakan yang terjadi akibat penataan rambut.

Selalu Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya melindungi kulit sensitif dari sinar matahari dan menghilangkan penampakan dari warna tidak merata dan bintik hitam serta kulit kasar dan kendur. Semua model mengetahui hal ini. Mereka menggunakan tabir surya di wajah, tangan, dan bagian kulit yang terekspos matahari, terlepas dari musim atau iklim tempat tinggalnya.

Selalu Menggunakan Pelembab Sebelum Tidur

Penjelasan terbesar dari harus berhati-hati dengan kulit di malam hari adalah karena ketika tidur, kulit Anda menyembuhkan dan memperbaharui diri mereka sendiri. Di mana hal itu akan membuat Anda tetap awet muda. Dikarenakan para model ingin terlihat dan merasa awet muda, mereka selalu menghidrasi kulit di malam hari. Jadi sebelum tidur, pastikan selalu terhidrasi khususnya di sekitar area mata, untuk mempertahankan kilau awet muda Anda.

Berimprovisasi ketika Kehabisan Produk yang Digunakan

Para model tidak hanya menghemat dengan menciptakan dan berinovasi, mereka tidak pernah meninggalkan rumah tanpa tahu apa yang harus dilakukan ketika kehabisan produk favorit. Contohnya seperti membuat pelembab sendiri. Teteskan sedikit foundation cair dan sejumlah kecil pelembab harian yang biasa dipakai pada telapak tangan Anda. Keduanya jika dikombinasikan memberikan Anda pelembab berwarna yang menghidrasi. Tidak lagi perlu produk baru deh.

Selalu Terhidrasi

Rahasia untuk kulit bersih seperti model adalah selalu terhidrasi. Menggunakan pelembab membantu kulit tetap lembab dan sehat, meningkatkan metabolisme, dan memelihara level energi. Jadi hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah minum air yang banyak. Semprotkan juga air ke wajah, terutama di musim panas, untuk menjaga agar kulit selalu terasa dan terlihat segar.

Membersihkan Make Up sebelum Berolahraga

Make up menutupi kelenjar keringat yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau iritasi. Coba hindari menggunakan make up ketika berolahraga karena sirkulasi darah meningkat ketika sedang berolahraga (untuk membuat keringatan) dan ini juga meningkatkan produksi minyak Anda. Kombinasikan meningkatnya produksi minyak dengan foundation dan Anda akan mendapatkan formula mimpi buruk untuk kulit.

Mengonsumsi Vitamin dalam Jumlah yang Tepat

Vitamin penting untuk seseorang yang hidup di kota atau sedang menjalani diet ketat. Kebanyakan model tahu ini karena mereka adalah penduduk kota dan selalu melakukan diet ketat. Jika tinggal di tempat dengan sinar matahari yang sedikit, Anda perlu menambahkan vitamin D pada konsumsi harian.

Dalam topik kulit dan peremajaannya, vitamin D juga dikenal sebagai vitamin ‘sinar matahari’. Vitamin D berkontribusi pada pertumbuhan, perbaikan, dan metabolisme dari sel kulit pada bentuk aktifnnya sebagai calcitriol. Ia menguatkan sistem imun kulit dan bantu melawan radikal bebas yang dapat berujung pada penuaan dini. Untuk mencari tahu nutrisi yang tepat bagi Anda, direkomendasikan untuk berkonsultasi pada ahli nutrisi.

Tidak Pernah Menyentuh Wajah

Anda bisa memindahkan kotoran, minyak, dan bakteri dari tangan ke wajah dengan mengucek mata atau sekadar menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Dikarenakan model menghasilkan uang dari penampilan, trik ini selalu ada di barisan terdepan dalam pikiran mereka. Jika Anda punya kebiasaan menyentuh wajah, ketahuilah kalau itu dapat berujung pada tersumbatnya pori-pori dan kulit berjerawat.

Baca Juga: Weekly Giveaway COTTONINK Mini x Pustakalana Children Library

You May Also Like