Apakah Anda punya selera fashion yang mahal tapi anggaran yang dimiliki sering menyebabkan kemurungan? Jangan panik! Kami punya beberapa trik untuk membuat Anda tampil stylish dan terlihat mahal meski dengan outfit dasar yang dimiliki. 😉

Tampil Stylish dan Terlihat Mahal

Selipkan

Menyelipkan kemeja panjang, sweater oversized, dan blus longgar membawa penampilan Anda ke tingkat selanjutnya dengan memberikan tampilan bersih dan terpoles yang berteriak sophisticated. Untuk memperjelas pinggang, tambahkan sabuk untuk menambah tampilan halus dan memamerkan lingkar pinggang Anda.

Berteman dengan Penjahit

Bawa pakaian Anda ke penjahit. Menjahit ulang pakaian untuk fit yang sesuai dapat membawa rok murah ke level selanjutnya. Potong hem yang terlalu panjang, kustomisasi dress baru Anda sekira 2-5 cm, dan menambah atau mengurangi jahitan akan memaksimalkan gaya sambil menghindari label harga yang mencekik.

Tidak Sering Mencuci Pakaian

Pencucian yang berlebihan dan sering dapat merusak pakaian lebih dari yang Anda sadari. Pencucian yang sering merusak kain, melemahkan serat, dan memudarkan warna yang membuat pakaian jadi terlihat usang dan murah. Untuk itu, Anda bisa menaruh pakaian di freezer jika mulai berbau dan gunakan teknik spot cleaning jika terkena noda.

Tas Berstruktur

Seperti kemeja baggy dan sweater berbahan lemas, tas baggy, tak berstruktur, dan berbahan lemas serta ransel juga memiliki efek yang sama. Gunakan tas berstruktur untuk menambah sentuhan fashion mahal nan mewah (tanpa perlu menguras tabungan) untuk melengkapi penampilan Anda.

Rawat seperti Baru

Mengenakan pakaian dengan noda, lubang, dan robekan membuat Anda terlihat lusuh. Mempertahankan pakaian seperti baru sangat penting untuk menambah sentuhan mahal pada penampilan. Anda bisa mengganti kancing atau membawa pakaian ke penatu kering untuk memanjakannya.

Satu Item Statement

Memiliki satu item statement di lemari seperti sepasang pointed heels, tas berstruktur, atau perhiasan adalah cara sederhana dan praktis untuk membawa penampilan dari murah menjadi mahal. Lebih penting lagi jika item tersebut eye-catching.

Tampil Monokrom

Tidak ada yang lebih norak dari mengenakan campuran warna terang yang tidak membaur dengan baik. Padahal memakai palet warna monokrom adalah hal yang mudah dilakukan. Jika tidak menggunakan banyak nuansa dari satu warna, Anda bisa menambah tekstur berbeda seperti tipe kain yang beragam misalnya.

Logo dan hiasan sayangnya bisa mengecewakan kita; mereka bisa jatuh dan pudar, dan payet dan manik-manik bukanlah cara untuk menambah gemerlap tampilan Anda. Jadi dari pada memamerkan kaus dengan hiasan logo brand, pertahankan item tanpa logo yang trendi dan tak lekang oleh waktu.

Bahkan dengan anggaran terbatas, selalu ada cara untuk membuat Anda tampil stylish dan terlihat mahal. Jadi cobalah ide-ide di atas dan beritahu kami bagaimana hasilnya.

Baca Juga: Mari Menjaga Kesehatan Mental di Media Sosial

You May Also Like