West Coast mungkin merupakan simbol gemerlapnya Amerika Serikat dan Nanda Putri Fardhani membantu kita ‘melihat ‘ San Fransisco, Las Vegas, Los Angeles, dan segala hal mengikuti kota-kota itu. Baca ceritanya tentang bagaimana sensasi di West Coast di bawah ini!

Sensasi di West Coast

Pertama-tama, ceritakan tentang diri Anda!

Hai, Saya Nanda. Perempuan 27 tahun yang bertahan melewati quarter life crisis! Tadinya seorang reporter dan sekarang seorang pegiat digital (bukan influencer). Saya bekerja sebagai client partner specialist untuk sebuah perusahaan multinasional di Jakarta. Pada dasarnya, Saya adalah paper chaser.

Bagaimana Anda bisa berada di West Coast?

Saya dan ke-12 kolega ke sana untuk perjalaan insentif tahunan perusahaan. Kami memilih West Coast dan bukan East Coast karena pertimbangan cuaca. Tapi Saya juga menabung untuk perjalanan ke East Coast tahun depan, doakan saja!

Kota mana saja yang Anda kunjungi?

Kami mengunjungi San Fransisco, Las Vegas, dan Los Angeles untuk perjalana selama 7 hari 6 malam. Anda tidak boleh melewatkan ketiganya kalau baru pertama kali berkunjung ke sana, kan?

Sensasi di West Coast

Ceritakan tentang kota-kota yang Anda kunjungi!

Golden Bridge Kami ke sana untuk mengambil foto ala turis. Rumor mengatakan kalau jembatan ini sering tersembunyi bahkan pada hari sedang cerah dan saat kami ke sana, sedang turun hujan. Sehingga kami tidak berharap apa-apa. Tapi ternyata itu adalah hari keberuntungan kam karena sang raksasa merah bisa terlihat dengan jernih dan jelas. Itu adalah sorotan hari kami.

Silicon Valley Bagi jiwa geeky kami, mendatangi tempat ini terasa seperti ‘berziarah’. Kami hanya berjalan-jalan di alun-alun kota setelahya. Lalu mengunjungi SF Museum of Modern Art dan menyempatkan untuk mencoba boba di Asha, salah satu kafe dengan antrian terpanjang yang terlihat di perjalanan kami waktu itu.

Sensasi di West Coast

Las Vegas Pikiran pertama saya, “Kok berisik banget?” Bukan, bukan cuma suara keramaian tapi juga warna dan vibe-nya. Terlalu berisik untuk mata dan telinga Saya. Sejujurnya, Saya jadi kangen dengan San Fransisco. Namun, Saya bisa katakan kalau Vegas memiliki banyak hal menarik yang mereka tawarkan. Kami berkesempatan naik limo di hari pertama dan itu menyenangkan! Pastikan Anda memiliki daftar putar yang sudah disiapkan.

Grand Canyon Para kolega, kecuali Saya yang saat itu kebetulan sakit dan hanya bisa menunggu mereka sambil menyeruput teh, naik helikopter mengelilingi tempat ini. 🙁

Cirque du Soleil Kami menonton pertunjukkan yang berjudul “O” di Bellagio Hotel dan merupakan sesuatu yang sempurna! Sekarang Saya tahu mengapa mereka dijuluki sirkus terbaik di dunia. Untuk tiket seharga $250, hal itu setimpal.

Sensasi di West Coast

Los Angeles Kami melakukan perjalanan darat ke Los Angeles keesokan paginya. Tanah paling santai di Amerika Serikat, katanya. Dan memang benar. Tapi LA juga sangat bersemangat. Anda pasti bisa merasakannya.

Adakah momen tak terlupakan selama perjalanan?

Ketika Kami terbang ke Las Vegas, terjadi turbulensi yang buruk dan Saya berdoa, “Tolong Tuhan, tahun ini Saya akan menikah. Saya tidak boleh mati sekarang. Uang Saya akan terbuang percuma.”. Serius, Saya tidak pernah sepucat itu seumur hidup. Lalu Saya pun diingatkan kembali bagaimana orang Amerika menghadapi segala hal dengan mudah. Sepertinya mereka selalu begitu. Ada ayah dan putrinya duduk di sebelah Saya yang, terlepas dari turbulensi ‘mematikan’ yang terjadi, masih dapat mendiskusikan akan makan apa nanti sesampainya mereka di Vegas.

Apa momen favorit Anda?

Jalan berkeliling dan istirahat minum kopi selama melakukannya. Saya cukup mudah dibuat senang. Saya suka memperhatikan orang lain terutama ketika sedang travelling. Selain itu, Saya tidak bisa menyangkal kalau memasuki toko buku secara random juga sesuatu yang menyenangkan.

Sensasi di West Coast

Traveler seperti apa yang perlu merasakan sensasi West Coast?

Jika Anda suka pantai, pergilah. Jika Anda suka dengan alam yang menakjubkan, pergilah. Jika Anda bermimpi untuk melihat selebriti papan atas, pergilah (mungkin Anda akan lebih beruntung dari Saya). Dan jika Anda suka sekali makan dengan porsi yang besar, tak perlu diragukan lagi, Amerika adalah tempat terbaik.

Adakah tips untuk traveler lain yang ingin mengunjungi Amerika?

– Sisihkan uang tunai untuk tip. Mereka haus akan hal itu.
– Jika kebetulan Anda punnya SIM internasional, Saya sarankan untuk menyewa mobil, terutama di LA. Karena di sana sangat banyak hal untuk dijelajahi tapi memerlukan ongkos yang tidak sedikit untuk mendatanginnya dengan Uber.
– Bawa cabai bubuk dan sambal bawang/matah botolan. Anda akan berterima kasih nanti karena Amerika sangat gagal dalam mendefinisikan ‘pedas’.

Apa yang Anda bawa pulang dari perjalanan ini?

Beberapa barang kecil seperti pembatas buku, pin, dan gantungan kunci yang Saya temukan di toko buku. Dan tentu saja beberapa produk perawatan kulit dari Sephora.

Jika memiliki kesempatan untuk kembali lagi, apa yang berada di puncak daftar tempat yang harus Anda kunjungi?

Tentu saja San Fransisco. Saya sangat ingin kembali ke sana dan tinggal saat matahari bersinar. Berani taruhan hal itu akan sangat cantik. Vegas bukan selera Saya maka nanti akan saya lewatkan saja. LA? Mungkin. Namun dipastikan Saya akan tinggal dekat Beverly Hills atau Melrose karena pusat kota terlalu ramai. Saya juga akan mengnjungi banyak kedai kopi yang ada di sana.

Selain itu, jika Saya cukup beruntung, mungkin suatu hari akan berpapasan dengan beberapa superstar. Misalnya, Justin Bieber? Itu akan menaikan jumlah likes dan followers Saya di Instagram! Tapi, serius, Saya akan shock jika bisa bertemu langsung dengan Oprah Winfrey (kita tidak tahu apakah Ia juga suka mengunjungi kedai kopi, kan?).

Sensasi di West Coast

Baca Juga: Clairine Christabel Siap untuk Bersinar!

You May Also Like